Pengiriman Data Multimedia melalui aplikasi berbasis Desktop

Standard

Pengiriman data multimedia (baik suara, gambar, animasi, maupun teks) melalui aplikasi multimedia berbasis desktop sangat sering dijumpai, hal ini karena berkaitan dengan media komunikasi yang digunakan oleh masyarakat masa kini melalui internet. Tujuan awal dari multimedia sendiri adalah mengkomunikasikan sebuah hal dengan menggunakan layanan IT.

Online chat yang kini sedang marak seperti Yahoo Messenger mengacu kepada segala bentuk komunikasi menggunakan Internet, tetapi secara spesifik mengacu kepada percakapan berbasis teks antara dua orang pengguna melalui jaringan Internet. Percakapan di Internet dapat menggunakan perangkat lunak seperti pengirim pesan instan, Internet Relay Chat, dan lain-lain.

IM Client merupakan merupakan perangkat lunak yang memfasilitasi pengiriman pesan singkat (instant messaging), yaitu suatu bentuk komunikasi secara langsung antara dua orang atau lebih menggunakan teks yang diketik. Internet Relay Chat merupakan bentuk komunikasi di Internet yang diciptakan untuk komunikasi interpersonal terutama komunikasi kelompok di tempat diskusi yang dinamakan channel (saluran), tetapi juga dapat digunakan untuk komunikasi secara pribadi (antar 2 pengguna).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *