internet dengan starone

Standard

Salah satu alternatif koneksi ke internet yang cukup murah dan mudah, pake modem cdma dengan provider jagoan dari starone indosat. Tutorial ini tujuannya bukan untuk promosi lo, hanya sekedar berbagi pengalaman dan pengetahuan, karna kebetulan aku juga pake ini 😀

1. aktivasi internet starone
Langkah pertama yang harus kita lakukan agar nomer starone kita bisa kita gunakan untuk koneksi ke internet, adalah mendaftarkannya terlebih dahulu, caranya sebagai berikut

ketik NET kirim ke 799, biaya Rp 500,-

2. pilih jenis penggunaan volume, volume base atau time base
Pilih sesuai kebutuhanmu, pilih volume base untuk penggunaan berdasarkan jumlah yang di terima (download) atau dikirim (upload), pilih time base untuk penggunaan berdasarkan waktu. Setting default dari starone menggunakan volume base.

  • Untuk pemakaian berdasarkan volume.

Ketik REG[spasi]VOL
tarif :Rp 1/kb

  • Untuk pemakaian berdasarkan waktu.

REG[spasi]TIME
tarif :Rp 75/menit

kirim ke 799

3. setting parameter

  • username = starone
  • password = indosat
  • no. dial = #777

# pastikan pulsa kamu minimal 5.000 perak kalo mo ngenet,
# kalo mau transfer pulsa :

tp[spasi]nomor-tujuan[spasi]nominal-pulsa

kirim ke 151

contoh : tp 024123456 10000 kirim ke 151

*minimal transfer 1.000 dan maksimal 50.000,
*sisa pulsa kamu setelah transfer minimal 10.300

note dari beberapa pengalaman, memang agak susah untuk bisa langsung konek ke internet, terutama yang baru beli kartu jagoan, seringkali biarpun sudah sesuai prosedur registrasi dan laen sebagainya, masih tidak mau konek, tapi sehari dua hari kemudian baru bisa, itu pengalamanku. Lebih lanjutnya bisa ditanyakan ke operator lewat 111 langsung dari nomer jagoan kamu.

Kalo masi ada yang bingung atau kurang jelas, bisa di tanyakan disini lewat komentar, maupun lewat Shoutmix. Atau kalo pengen lebih jelas nya lagi bisa di tanyakan ke StarOne nya, atau ke penyedia modemnya. Have a nice surfing..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *