All new on my openSUSE 11.1

logo openSUSE
Standard

yahhaa..
All new on my openSUSE 11.1, adalah semua hal baru yang ada di openSUSE 11.1 ku. Hal baru itu membuat perubahan yang cukup berarti buat ni penguin. Perubahan yang ada di mulai dari ‘datang’ nya aplikasi baru, ugrade browser terbaru, sampai desktop effect baru. Tambah demen aja ni ma ni distro. :$

Untuk lebih detilnya, sengaja aku buat page sendiri buat reviewnya. Biar bisa ‘ngomong’ banyak, walaupun gak semua aku bikin page baru.

Untuk desktop effect nya, sekarang aku pake desktop effect bawaan KDE, KWin. Alasan aku ganti ke KWin, karena sebelumnya aku pake Compiz rada crash sama KDE. Solusi dari om vavai, buat KDE pake KWin aja, lebih cocok buat KDE.Trus, gimana dengan GNOME nya?Nah, untuk sementara GNOME ku belon ber desktop effect, karena aku masih bingung. Pake compiz, ntar crash lagi ma KDE nya. Anyway, sejauh ini semua berjalan dengan baik..

O ya. Satu hal lagi yang baru aku tahu. Ternyata ITS juga menyediakan mirror bagi pengguna openSUSE!! *telat, baru tahu :D* Bukan hanya distro openSUSE yang di sediakan, tapi juga distro-distro lain juga ada, kayak Ubuntu, Mandriva, Debian de el el. Site nya bisa di kunjungi di Gudang Kecil FOSS ITS, atau lewat ftp://mirror.its.ac.id/ untuk mengakses lewat ftp.

Bener bener demen sekarang ma ni distro, hhaha…

Leave a Reply